Kamis, 13 Agustus 2009

INDONESIA


Apa yang dirasakan jiwanya saat ini, ketika semua tengah mengucilkanmu. ketika semua hanya mengatas namakan indonesia. suara murung membayang menelan kelabut malam. mempesona dibantaran langit hitam tanpa bintang. menjelajah setiap lekukan angin yang semilir. berayun terombang ambingdengan sejuta rasa serta makna. hanya engkau yang merasakan perihnya. haruskah aku katakan aku malu menjadi orang indonesia ataukah aku katakan aku kagum menjadi orang indonesia.
Aku hanyalah orang yang tidak ingin menjadi manusia yang melukaimu. menyakiti bahkan menginjak harga dirimu. dari ujung yang mana ? dari lautan yang mana ? semuanya sama. sama sekali belum bisa mengobati lukamu, sama sekali belum mampu merawatmu. diantara berjuta bahkan bertrillyun masalah diotak manusia, indonesiaku hanyalah nomor kesekian untuk urutan masalah tersebut. kapan hari kebangkitan bangsa benar benar bangkit ? Indonesia... Indonesia... bisakah engkau melawak sebentar untukku, untuk rakyatmu dan untuk para almarhum diatas sana. melawaklah untuk kami semua, karena kami hanya bisa menertawakanmu dari pemikiran sempit. bukan karena engkau melawak, tapi karena engkau diam membisu.

0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger